Alasan Memilih Bisnis Oriflame Via d’BC Network

Mungkin bisa dibilang agak telat, karena setelah dua tahun gabung saya baru menulis alasan mengapa memilih bisnis Oriflame via d’BC Network.

Awalnya saya tertarik bukan karena sistem Oriflame-nya melainkan sistem online yang ditawarkan oleh d’BC Network. Sejak berhenti bekerja karena pindah ke luar kota lalu kemudian hamil lagi saya mengangankan punya bisnis yang bisa saya kerjakan di rumah.

Saya mencoba menjajaki beberapa kemungkinan seperti menjual kue-kue, menjual produk makanan beku, dan kreditan barang, tapi banyak kendala yang saya hadapi. Dibutuhkan modal yang cukup besar dan juga karena saat itu saya sedang hamil sambil mengurus anak pertama yang masih bayi dan tanpa asisten rumah tangga pula, sehingga ruang gerak saya agak terbatas.

Lalu saya cari informasi di internet untuk mencari peluang bisnis online dengan modal terjangkau yang bisa saya kerjakan tanpa harus banyak keluar rumah.  Googling sana sini ketemulah dengan web d’BC Network yang menawarkan kesempatan sesuai dengan yang saya butuhkan.

Setelah saya bergabung di Oriflame via d’BC Network, kemudian saya pelajari sistem bisnisnya dan saya gunakan sendiri produknya, saya jadi lebih mengerti lagi.

Dari sisi bisnis, ada alasan tertentu mengapa saya memilih Bisnis Oriflame, yang disebut dengan 4P yaitu Perusahaan, Produk, Plan dan People.

Perusahaan

Oriflame didirikan di Swedia pada tahun 1967 oleh af Johnick bersaudara. Sejak saat itu, Oriflame telah berkembang memiliki:
• Penjualan tahunan 1.5 Miliar Euro
• Sekitar 3.600.000 Consultant
• 8000 karyawan
• Sekitar 1000 jenis produk
• Co-founder World Childhood Foundation.
• Global R & D Center dengan lebih dari 100 ilmuwan
• 5 unit produksi sendiri di Swedia, Polandia, Cina, Rusia dan India
• Terdaftar di Nasdaq OMX Bursa sejak Maret 2004
• Produk berdasarkan bahan-bahan alami, tidak pernah diuji pada hewan
• Operasi di lebih dari 60 negara yang mana 13 diantaranya adalah franchise

Oriflame Indonesia mulai beroperasi sejak tahun 1986. Indonesia hingga tulisan ini dibuat telah berganti presiden sebanyak 5x, menghadapi beberapa terpaan krisis ekonomi, namun… Oriflame tetap berkembang dan memiliki 13 cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

InsyaAllah sebagai sebuah perusahaan, Oriflame sudah membuktikan bahwa perusahaan ini bukan perusahaan main-main, tapi perusahaan beneran dengan produk berkualitas, sudah teruji mampu melewati krisis moneter yang pernah melanda dunia.

Produk

Oriflame berkomitmen menyediakan produk berbahan dasar alami berkualitas tinggi, sesuai dengan slogannya, “Natural Swedish Cosmetics”. Produk-produk Oriflame tidak diujikan kepada hewan, dan setiap bahan aktif baru dapat diluncurkan setelah minimal melalui penelitian seksama selama minimal 5tahun di laboratorium Oriflame di Stockholm, Swedia.

Oriflame menyediakan variasi produk yang beragam, sesuai dengan jenis kelamin, usia, dan berbagai jenis kulit. Dalam setiap katalog terdapat kurang lebih 800 produk yang dijual.

Secara umum Lini Produk Oriflame dibagi menjadi, 4 bagian besar:
– Skin Care
– Color Cosmetics
– Body & Hair Care
– Fragrance

Dan kini Oriflame telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Nutrishake, makanan pelengkap untuk kesehatan dan menjaga berat badan ideal.

Plan (Sistem)

Oriflame merupakan penggabungan sistem di.rect selling, dan mu.lti lev.el mark*eting yang membuat sistem ini sangat mudah diduplikasi dan dipelajari oleh setiap orang.

Dengan motto-nya, “Make Money Today, Fulfill Your Dreams Tommorow, penggabung kedua metode ini begitu menguntungkan para Consultant-nya.

Dengan menunjukkan katalog dan melakukan penjualan, Anda bisa mendapatkan keuntungan langsung sebesar 30% dari harga member.

Dengan mengajak orang bergabung, dan melakukan pembinaan, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dan perhargaan lebih banyak lagi.

Oriflame memiliki jenjang karir dan sistem perhitungan bonus yang jelas dan dapat dipelajari oleh setiap orang.  Artinya setiap member mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih keuntungan dari Oriflame, seperti:

  • bonus mulai dari 30rb hingga 7 milyar
  • mobil gratis
  • perjalanan ke luar negri gratis
  • pengembangan diri
  • dll

Tentu hal ini bisa dicapai dengan kerjasama yang baik antara upline dan downline, dalam satu tim kerja sama yang saling membantu satu sama lain.

People (Network)

Oriflame menyediakan berbagai fasilitas dan pelatihan yang dapat digunakan oleh semua membernya untuk berkembang. Dari waktu ke waktu secara rutin, Oriflame mengadakan seminar-seminar pengembangan diri yang dapat diikuti oleh leader-leadernya yang memenuhi kualifikasi.

d’BC Network sebagai sebuah jaringan yang berkembang di Oriflame menyediakan berbagai dukungan online maupun offline untuk para consultant yang bergabung di dalamnya untuk selalu berkembang.

Setiap anggota yang aktif mendapatkan fasilitas online yang canggih dan lengkap secara gratis, seperti :

  • web replika utama yang menarik, contoh : biz.mbaratna.com
  • berbagai modul dan video training bisa langsung diakses oleh setiap anggota yang aktif di member area
  • para leader bisa memantau perkembangan jaringannya di menu yang disediakan khusus
  • 18 landing page untuk kebutuhan promosi dengan berbagai target pasar
  • autoresponder canggih untuk folow up prospek
  • banner-banner siap pakai
  • dll

Saat ini, pendiri d’BC Network, Nadia Meutia dan Dini Shanti, adalah the fastest growing leader no 2 dan no 1 se-Indonesia, 4 besar Asia dan masuk dalam top 100 global. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

Saya jadi semakin yakin bahwa Oriflame bukan bisnis main-main. Saya juga tambah yakin bahwa keputusan saya bergabung di Oriflame sudah tepat. Bahwa saya sudah berada di jalur yang benar.

Saya sudah menemukan kendaraan yang tepat untuk membantu saya mencapai apa yang saya impikan dalam hidup ini.

Bagaimana dengan Anda?

 

Leave a Reply