Berbisnis Dari Belanja Kebutuhan Bulanan

Semangat pagiii 😍

Long weekend begini liburan kemana Bun? Mungkin ada yang pergi keluar kota, ada juga yang mengunjungi tempat-tempat wisata di dalam kota. Kemanapun perginya, yang penting menikmati waktu bersama keluarga ya Bun😘

Kalo saya mah lagi di rumah aja. Suami ambil cuti tapi milih tinggal di rumah beresin proyek yang belum selesai. Ngecet jendela! Hihi…

Untungnya anak-anak ga protes. Buat mereka hari libur adalah kesempatan untuk main game sepuasnya. Jadi mereka asyik sendiri dengan gadget masing-masing.

Nah, buat saya, libur ga libur hampir ga ada bedanya. Karena pekerjaan rumah maupun kerjaan bisnis online saya ga pernah ada liburnya. Dua-duanya sama-sama menyita waktu.

Kerjaan nyuci baju, setrika, nyapu, ngepel, masak sama repotnya dengan kerjaan Oriflame seperti jualan, ngiklan, update status di sosmed, folow up prospek dan pelanggan, sampai training dan webinar.

Biar liburan juga tetep butuh duit kan? Hehe…

Ngomong-ngomong soal duit, saya jadi teringat sesuatu.

Tadi pagi waktu mandi, saya perhatikan alat-alat keperluan mandi seperti sabun, shampo, kondisioner, sabun muka, scrub badan, scrub kaki dan pasta gigi.

Karena saya member Oriflame, semua kebutuhan mandi tersebut saya beli dari Oriflame. Buat satu kegiatan mandi saja, ada 7-8 produk yang saya gunakan.

image

Belum lagi setelah mandi, ada rutinitas perawatan tubuh yang selalu saya lakukan. Seperti menggunakan pelembab tubuh dan wajah. Untuk itu saya bisa menggunakan 3-5 produk. Misalnya body cream, deodorant, penyegar, day cream dan kadang-kadang, parfum.

Kalo mau pergi atau kondangan, nambah lagi produknya. Buat rias mata, alis, pipi, dan bibir bisa ada 6-7 produk yang dipakai. Belom lagi kalo lagi iseng suka pengen kutekan hehe…

Tuh, kalo ditotal bisa lebih dari 20 produk kecantikan yang digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Sudah berapa rupiah itu? Hihi…banyak juga yah 😅

Oh iya, saya dapat poin dari belanja produk Oriflame. Poin ini diakumulasikan dalam 1 bulan (atau 1 periode katalog) dalam grup/jaringan, dan merupakan dasar penghitungan performa bonus yang saya terima dari Oriflame.

Dari situ bisa dilihat ya, komisi yang saya dapat berasal dari penjualan produk bukan dari merekrut Member baru. Ini adalah murni sistem MLM. Bonus yang berasal dari bonus merekrut Member baru, merupakan salah satu ciri dari bisnis money game berkedok MLM.

Kenapa saya tekankan hal ini? Karena banyak tawaran bisnis saat ini dengan iming-iming dapat bonus jutaan per hari, yang sebenarnya merupakan scam/penipuan. Ada baiknya Anda lebih berhati-hati sebelum bergabung dengan suatu bisnis supaya Anda tidak tertipu.

Nah, kembali ke poin produk Oriflame. Yuk, coba kita hitung poin dari produk -produk  dari kebutuhan saya tersebut di atas. Ini contoh dari yang sering saya beli tiap bulan karena habis dipakai.

1. Kebutuhan mandi
Shower gel = 5 poin
Shampoo = 5 poin
Conditioner = 5 poin
Face wash = 6 poin
Face scrub = 9 poin
Body scrub = 11 poin
Feet scrub = 7 poin
Feminine wash = 10 poin
Pasta gigi = 5 poin

Total = 63 poin

2. Kebutuhan perawatan tubuh dan wajah
Body cream = 9 poin
Day cream = 16 poin
Night cream = 16 poin
Toner = 6 poin
Deodorant = 4 poin
Parfum = 27 poin

Total 78 poin

3. Kebutuhan kosmetik
Face powder = 14 poin
Foundation = 14 poin
Eyeliner = 7 poin
Mascara = 10 poin
Lipstik = 9 poin
Eyebrow kit = 11 poin

Total 65 poin

Perlu dicatat, bahwa saya berbelanja saat produk-produk itu sedang diskon, sehingga saya bisa dapat harga lebih murah.

Supaya bisnis tetap jalan dan saya bisa dapat bonus cash, ada syarat tutup poin minimal yang harus saya penuhi setiap bulan, yaitu sebesar 100 poin.

Dari kebutuhan mandi aja saya udah bisa mengumpulkan 63 poin, sisanya bisa didapat dari belanja produk perawatan tubuh, perawatan wajah  atau kosmetik yang tidak selalu habis dalam satu bulan. Ganti-ganti aja mana produk yang pas habis dan pas diskon, itu yang saya belanjakan di bulan tersebut.

Alhamdulillah saya selalu bisa tutup poin lebih dari 100 poin setiap bulan, karena selain belanja untuk kebutuhan sendiri, saya juga berjualan.

Dengan berjualan saya bisa mengumpulkan 200-500 poin. Ini tentu saja membuat saya bisa  dapat keuntungan lebih banyak karena promo-promo menarik dari Oriflame.

Bukan cuma bonus cash yang saya terima, tetapi juga produk-produk gratis sebagai bagian dari program Oriflame untuk membantu semua konsultan mengembangkan jaringannya.

Sekarang ini, bukan cuma kebutuhan perawatan tubuh, kosmetik atau parfum yang bisa saya penuhi dari Oriflame, tetapi kebutuhan dapur juga bisa saya dapatkan. Mulai dari pisau dapur, hand blender, chopper, food container dan penggorengan cantik sudah saya miliki gratis dari Oriflame. Asyik ya 😘

image

Masih ragu juga mau gabung di Oriflame?  Yuk ah, jangan kelamaan mikir. Gabung aja sekarang dan rasakan sendiri keasyikannya berbisnis Oriflame.

Bisnis Oriflame merupakan bisnis rumahan yang cocok buat ibu rumah tangga, mahasiswa atau siapa pun yang ingin punya bisnis sendiri dengan modal kecil.

Siap daftar sekarang? Isi data klik disini dan kirim foto ktpnya ya lalu hubungi Ratna di pin 5b2ecf45 atau sms/wa 095781370359 untuk detil pendaftaran nya.

Cek promo gabung Oriflame terbaru disini ya www.promo.mbaratna.com

Leave a Reply