Usaha di Rumah

Rahasia Ibu Bekerja di Rumah

ibu bekerja di rumah

Tips Berjualan Produk Oriflame

Jualan produk Oriflame adalah hal yang harus dilakukan oleh semua member Oriflame supaya bisa memenuhi tutup poin setiap bulannya.

Meski demikian, tutup poin itu ga wajib ko, kalo Anda memang ga mau ngejar bonus atau hadiah promo yang berlaku pada bulan berjalan. Misalnya aja Anda sudah gabung di Oriflame bulan April ini, tapi ga mau kejar keuntungannya atau hadiah-hadiahnya. Itu terserah Anda kok. Tidak akan kena denda juga hehe…

Tutup poin menjadi hal yang wajib dilakukan apabila Anda ingin bonusnya keluar dan dapat hadiahnya. Tutup poin memberikan contoh pada semua jaringan bahwa bisnis Oriflame itu adil dan semua member harus memberikan andil yang sama.

Lalu bagaimana caranya agar bisa sukses berjualan produk Oriflame? Simak tipsnya berikut ini.

1. Mulai Gunakan Produk Oriflame

Pilih produk yang paling terjangkau untuk Anda tanpa memberatkan keuangan rumah tangga. Bisa dimulai dari mengganti pasta gigi yang biasa Anda gunakan di rumah dengan deodorant dari Oriflame. Atau Anda bisa mencoba pasta gigi, sabun dan samponnya aja. Atau produk apapun yang Anda butuhkan sehari-hari di rumah, alihkan ke merk Oriflame.

produk favorit

 Toiletris

Yang penting Anda sendiri dan keluarga sudah mulai menggunakan produknya yaa. Produk pribadi Anda ini nantinya dapat berfungsi sebagai tester pada saat Anda menawarkan ke orang lain.

2. Pilih Minimal 5 Produk Favorit

Jauh lebih mudah berjualan produk-produk yang Anda sendiri sukai sehingga lebih mudah menjelaskannya kepada orang lain. Produk Oriflame itu ada lebih dari 800 jenis lho. Tidak perlu menghafalkan ratusan fungsi dan jenis produk Oriflame hehe…

Pilihlah produk yang benar-benar Anda sukai dan rasakan manfaatnya serta yang sebisa mungkin mudah dicium baunya, dirasakan atau dilihat hasilnya.

Bisa juga memilih produk yang membuat Anda terlihat berbeda dari biasanya sehingga orang lain bisa melihat perubahan itu.

produk oriflame favorit

5 produk Favorit Ratna

Kalo saya ditanya produk favorit sebetulnya saya bingung jawabnya. Soalnya saya suka semua produk Oriflame heheh..

Tapi baiklah diantara sekian banyak produk Oriflame yang udah saya coba, 5 produk berikut ini yang paling saya suka saat ini (lihat gambar di atas).

Pertama, body cream. Saya suka semua body cream Oriflame. tidak terkecuali Divine Body Cream yang sedang saya pakai sekarang. Krimnya lembut dan wangi, melembabkan kulit tapi ga lengket.

Kedua, Avtivelle. aktivitas saya yang sehari-harinya sering ngojek antar jemput anak-anak sekolah, les, ngaji, ke pasar, apalagi di saat cuaca sedang panas-panasnya bikin badan saya berkeringat lebih banyak.

Nah Activelle ini menjaga kulit terutama area ketiak tetap segar dan kering. Keti bau mah udah ga jaman lagi atuh 😀

Ketiga Giordani Gold Bronzing Pearls. Perona wajah yang bikin saya bisa tampil cantik alami di acara kondangan atau acara-acara lainnya.

Biarin deh dibilang kepedean juga. Pokoknya saya suka xixixi…

Produk keempat, The One Sensation Matte Mousse Lipstick. Lipstik cair dengan tekstur busa yang lembut di bibir. Warnanya matte, intens tapi ga bikin bibir jadi kering. Warna merah Red Velvet yang saya pilih cocok banget buat saya.

Dan yang terakhir, Tender care, produk favorit sepanjang masa. Si kecil mungil multifungsi ini musti ada tersedia di rumah, di tas, kemana pun saya pergi selalu saya bawa-bawa.

Manfaatnya yang multifungsi mulai dari melembabkan kulit kering, mengatasi luka kecipratan minyak panas, bentol-bentol di gigit serangga, luka lebam karena jatuh, sampai gatal-gatal di area selangkangan saat menstruasi, tendercare ini juaraya.

3. Mulai berjualan Secara Paket

Ya betul, di Oriflame tersedia lengkap produk perawatan kulit wajah, kosmetik, wewangian dan masih banyak lagi.

Misalnya saja produk perawatan kulit wajah. Mulai dari pembersih, penyegar, serum, krim mata, krim malam dan pagi. Cobalah sedikit demi sedikit Anda gunakan semua produk-produk ini, lalu tawarkan secara paket untuk pelanggan Anda agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

mengencangkan kulit

Paket Novage Ultimate Lift Set

Untuk Anda yang suka berdandan misalnya. Mulailah menggunakan perlengkapan kosmetik, mulai dari rias mata, rias wajah dan bibir. Lalu tawarkan paket makeup sederhana seperti foundation, bedak dan lipstik.

Paket Makeup Giordani Gold

Contoh yang lain lagi, misalnya Anda yang suka pakai wewangian. Ada beberapa pilihan produk mulai dari parfum, body cream, deodorant atau body spray dari satu lini produk yang sama. Seperti Giordani Gold Essenza salah satunya. Bisa Anda tawarkan parfum dengan body cream-nya.

Paket Parfum dan Body Cream Giordani Gold Essenza

Dan seterusnya.

4. Pilih Paket Yang Beragam

Apabila paket perawatan wajah relatif terlalu mahal untuk pelanggan Anda, maka coba siapkan juga paket-paket yang lebih murah meriah. Misalnya dari paket color cosmetic (makeup) atau perawatan kaki.

perawatan kaki

Paket Perawatan Kaki Feet up

Yang penting diingat, tidak boleh memberikan harga yang berbeda dari yang ditawarkan oleh katalog bulan berjalan ya.

5. Testimoni dan Review Produk

Amat penting untuk selalu mengumpulkan testimoni dan review produk. Karena, akan memberikan kepercayaan lebih bagi pelanggan Anda apabila melihat contoh hasil atau membaca cerita positif hasil pemakaian sebuah produk.

Testimoni The Eyeliner Stylo

Di FB page serta beberapa web d’BCN dan Oriflame tersedia ko aneka cerita dan banner berisi testimoni produk ini. Jangan lupa selalu share secara berkala dan Anda sendiri harus belajar membuat testimoni produk ya.

6. Siapkan Juga Pilihan Produk Yang Relatif Murah

Selain pilihan paket, buat list juga dari setiap katalog bulan berjalan, produk-produk favorit mana saja yang harganya maksimal Rp 75.000 misalnya.

paket bedaklipstik

Paket Bedak & Lipstik Pure Color Cosmetic

Ini agar Anda dapat memberikan pilihan pada pelanggan yang ingin mencoba produk Oriflame tapi tetap berhemat.

Biasanya produk dengan diskon termurah ada di halaman terakhir katalog tapi cek juga halaman-halaman lainnya yaah.

7. Jujur Pada Pelanggan

Apabila ada hal yang tidak Anda ketahui dari produk yang ditanyakan, maka jawab sejujurnya dan janjikan Anda akan kembali menghubungi yang bersangkutan bila sudah mendapat jawaban.

Bila Anda diminta memberikan kredit atau cicilan maka jawab dengan jujur bahwa Anda tidak punya modal dan berjualan Oriflame adalah karena hal tersebut, dimana Anda tidak perlu keluar modal sebelumnya, lalu tawarkan pilihan produk dengan nilai relatif lebih murah.

Nah itulah 7 tips berjualan produk Oriflame. Semoga tips di atas bisa membantu Anda sukses berjualan dan mencapai target poin yang diinginkan.

10 Hal Pertama Yang Harus Dilakukan Sejak Terdaftar
Previous post
Rekognisi Maret 2017
Next post
%d bloggers like this: