Bisnis ISC

Apakah Bisnis ISC Sistem Piramida?

Apakah Bisnis ISC sistem piramida merupakan salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh calon mitra yang ingin bergabung di Bisnis ISC.

Untuk itu mari kita bahas pada penjelasan berikut ini ya.

Seperti yang dikutip dari web APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia), sistem piramida memiliki aturan atau ciri-ciri sebagai berikut:

aturan sistem piramida
Sumber: apli.or.id

Apakah Bisnis ISC sistem piramida dijelaskan dengan membandingkan sistem Bisnis ISC dengan aturan sistem piramida seperti dijelaskan pada tabel berikut ini.

bisnis isc sistem piramida

bisnis isc sistem piramida

Dari tabel di atas, dapat diketahui dengan pasti bahwa Bisnis ISC bukan merupakan sistem piramida. Legalitas perusahaan juga jelas dan sudah terdaftar sebagai anggota APLI.

bisnis isc

Lalu termasuk kategori sistem bisnis apakah Bisnis ISC itu?

Perhatikan penjelasan berikut ini.

Perbedaan Direct Selling, Multi Level Marketing dan Network Marketing

Ada perbedaan mendasar antara ketiga model distribusi langsung.

Direct sales sangat mengandalkan kemampuan menjual para distributornya. Biasanya model seperti ini disebut juga dengan Single Level. Perusahaan merekrut para distributor untuk menjual sebanyak mungkin produk untuk mendapatkan insentif yang lebih besar.

Sedangkan dalam model Multi Level Marketing (MLM) seorang distributor dapat mengajak atau mensponsori distributor lainnya untuk turut memasarkan produk. Sehingga jumlah transaksi akan semakin besar karena produk dipasarkan tidak sendirian. Insentif dapat dihitung berdasarkan selisih omset yang mensponsori dengan yang disponsori.

Kedua model diatas sangat mengandalkan kemampuan selling ditambah kemampuan memotivasi untuk model MLM.

Konsep Network Marketing agak berbeda dengan dua model tadi. Network Marketing tidak terlalu menonjolkan kemampuan selling, bahkan pada kenyataannya, banyak yang berhasil di bisnis Network Marketing tanpa memiliki kemampuan menjual sama sekali.

Konsep Network Marketing lebih menitikberatkan kepada membentuk sebuah “Customer Base” atau jaringan distribusi pemakai.

Direct Sales : 1 x 1000 = 1000, 1 orang menjual 1000 produk

MLM : 10 x 100 = 1000, 10 orang menjual 100 produk

Network Marketing : 1000 x 1 = 1000, ada 1000 orang yang memakai 1 produk

sistem bisnis isc

Begitu pula di Bisnis ISC, Mitra tidak diwajibkan untuk berjualan. Mitra disarankan mengganti merk dan tempat membeli beras untuk kebutuhan rumah tangganya sendiri. Yang tadinya membeli merk beras tertentu di pasar atau di warung, setelah menjadi member ISC, Mitra diharapkan mengganti merk beras yang biasa dibelinya ke merk Gotong Royong dari ISC.

Kemudian, mengajak orang lain sebanyak-banyaknya untuk melakukan hal yang sama. Begitu terus menerus sampai jaringannya berkembang semakin besar, membentuk jaringan distribusi pemakai Beras Gotong Royong ISC.

Jadi, Bisnis ISC termasuk kategori sistem Network Marketing ya…bukan MLM.

Oleh karena itu tidak ada lagi keraguan untu Anda segera bergabung di Bisnis ISC sekarang juga.

Sudah siap?

Silahkan menghubungi Mitra Sponsor di bawah ini untuk detil pendaftarannya ya.

Nama: Ratna Yuliana
Telp: 085781370359
Email: admin@mbaratna.com
Kode Referal: A000018943